Yuk, Membuka Bisnis Klinik Kecantikan Tanpa Modal Besar!

Kalian lagi mencari peluang bisnis? Ada baiknya melirik bisnis klinik kecantikan yang berpotensi meraup cuan dalam jumlah besar meskipun modal tidak besar.

Kesadaran akan pentingnya kesehatan dan perawatan kulit kini sudh menjadi gaya hidup yang tidak bisa dielakkan lagi oleh sebagian besar kawula muda. Hal ini kalau kita jeli tentu saja menjadi pintu usaha yang tidak bisa dianggap main-main.

Sebelum terjun ke dunia ini, ada baiknya Sobat Sehat mengintip tips apa saja yang perlu kalian pahami sebelum benar-benar membuka bisnis klinik kecantikan di Indonesia.

5 Tips Bisnis Klinik Kecantikan Yang Mampu Menebalkan DompetĀ 

bisnis klinik kecantikan

Bagi kalian yang memiliki modal kecil, gebrakan membuka bisnis di dunia kesehatan dan kecantikan merupakan salah satu peluang dalam meraup untung besar. Agar usaha kalian berjalan maksimal, coba pahami dan ikuti tips yang membantumu meraih sukses.

Lakukan Market Research

Dengan memahami kondisi pasar kalian akan dapat menentukan langkah-langkah selanjutnya untuk menyusun strategi. Lakukan research pasar, misalnya sudah ada berapa kompetiitor klinik kecantikan yang menyediakan perawatan yang sama di kotamu.

Berapa harga-harga yang mereka patok untuk satu jenis pelayanan yang mereka sediakan. Dari hal-hal demikian, kalian bisa menentukan tarif yang kompetitif agar pelanggan bersedia melakukan perawatan di tempatmu.

Siapkan Tenaga Handal

Tanyakan pada diri sendiri, jika Sobat Sehat akan membelanjakan uang untuk sebuah produk dan jasa, apakah kalian rela jika ditangani oleh orang yang tidak professional? Tentu tidak bukan? Nah hal inipun sama dengan pelanggan bisnis kecantikan.

Mereka yang dengan suka rela menyediakan uang, waktu dan energi untuk mendapatkan perawatan kesehatan kulit, tentu saja menginginkan pelayanan yang pari purna dari seseorang yang kompeten di bidangnya.

Menyediakan tenaga professional yang berdedikasi tentu saja harus masuk daftar prioritas sebelum menjalankan bisnis klinik kecantikan.

Tentukan Target Market

Ini hampir serupa dengan poin nomor satu di atas, namun lebih kepada siapa servis ini dipasarkan. Kalian perlu menargetkan siapa-siapa yang akan kalian bidik sebagai pelanggan setia.

Untuk bisa menentukan hal ini, kalian harus paham kondisi sekitar, apakah mayoritas kalangan eksekutif muda? Berapa usianya? Apakah dari kalangan pendidik? Apakah dari pekerja yang biasa terpapar AC di kantor? Atau mungkin para pekerja dengan tingkat mobilitas tinggi di jalanan?

Sehingga dengan demikian akan lebih mudah bagi kalian untuk melakukan promosi, penyediaan alat serta jenis pelayanan yang menjadi ikon klinik kecantikan karena pasarnya jelas.

Tentukan Jenis Servis Yang Tersedia

Tips nomor empat ini akan lebih mudah direncanakan jika tips sebelumnya sudah ditentukan. Sediakan jenis servis dan peralatan yang menunjang pelayanan ini.

Misalnya kalian ingin menyediakan servis untuk para pekerja yang terbiasa bekerja dengan bahan tekstil. Apa yang perlu disediakan untuk pelanggan dengan pola hidup seperti ini. Bisa jadi berikan servis untuk mengangkat kotoran dan debu yang berasal dari partikel-partikel kecil yang hanya bisa diremove dengan alat khusus untuk membuka pori dan meregenerasi sel-sel kulit.

Akan lebih menarik jika klinik kecantikan yang kalian dirikan juga menggunakan produk skincare milik sendiri. Dalam hal ini kalian bisa menghubungi jasa maklon kosmetik untuk mengetahui cara membuat produk kecantikan dengan merk sendiri.

Gencarkan Promosi Baik Online Maupun Offline

Semua usaha tentu memerlukan promosi agar produk dan jasa terkenal. Hal ini pun berlaku untuk bisnis perawatan kulit. Jika kalian memang memiliki banyak waktu senggang bisa pelajari bagaimana melakukan campaign di beberapa media social dan event offline.

Namun jika terlalu repot dan sedikit pengetahuan tentang dunia marketing, ada baiknya mempekerjakan seorang marketing strategist agar bisnis ini dikembangkan secara professional di tangan orang yang tepat.

Bisnis klinik kecantikan akan terus berjalan dan tidak ada matinya sesuai perkembangan jaman, jadi jangan khawatir untuk terus membesarkan usaha yang membuat pundi-pundi dollar kalian menggelembung seiring waktu.

Tinggalkan komentar