7 Kelebihan Berinvestasi Properti Apartemen Makassar Sudirman Suites

Dari sekian banyak jenis investasi, properti bisa dikatakan sebagai paling prospektif ke depannya. Bagaimana tidak, semakin lama nilai sebuah properti akan terus naik. Sebagai contoh, di daerah Sulawesi Selatan terdapat apartemen Makassar bernama Sudirman Suites. Lalu, sebenarnya apa saja keuntungan berinvestasi di properti? Silakan simak penjelasan berikut ini sampai akhir.

Kelebihan Berinvestasi di Properti

Termasuk Investasi Jangka Panjang

Untuk menikmati hasil investasi ini memang tidak bisa diraih hanya dalam waktu singkat saja seperti beberapa tahun, melainkan berpuluh-puluh tahun. Akan tetapi, hasil yang didapatkan juga sangat setimpal. Oleh karena itu, apabila Anda sedang mencari investasi jangka panjang, properti bisa menjadi jawaban paling tepat. Hanya saja investor harus benar-benar tepat dalam memilih.

Memiliki Kontrol Penuh

Setidaknya ada dua hal yang bisa dilakukan ketika berinvestasi di properti, yakni membiarkannya hingga nilai naik terus menerus atau menyewakan guna mendapatkan penghasilan pasif. Kedua pilihan ini akan bebas ditetapkan apabila mempunyai properti secara penuh. Akan tetapi, berbeda jika hanya berperan sebagai investor saja karena hanya dapat menjual, membeli, atau menahan saja.

Harga Terus Meningkat

Harga yang terus meningkat adalah sebuah kepastian. Mengingat saat ini lahan mulai terbatas namun kebutuhan akan hunian terus meningkat, artinya nilai sebuah bangunan juga akan selalu naik. Oleh karena itu, sekali Anda terjun berinvestasi di sektor ini, maka bisa dipastikan masa depan akan terjamin. Bahkan, kenaikan harga ini disebut lebih tinggi daripada nilai inflasi sehingga sangat cocok dijadikan investasi.

Jangan lupa investasi dalam hal kesehatan ya ^_^

Mempunyai Capital Gain Besar

Terkait dengan poin sebelumnya, capital gain yang didapatkan juga sangat besar. Capital gain merupakan pertambahan nilai sebuah bangunan dalam kurun waktu tertentu. Sebagai contoh, pada tahun ini Anda membeli properti senilai 500 juta. Setelah 10 tahun, harganya bisa naik menjadi 1,5 miliar. Biasanya hal ini tergantung dari beberapa faktor seperti lokasi dan sebagainya.

Berbentuk Nyata dan Bisa Dilihat

Lain halnya seperti obligasi, reksa dana, maupun saham, properti dapat dilihat secara langsung terkait bentuk fisiknya. Jadi, apabila sewaktu-waktu ingin melihat kondisi properti tersebut, Anda bisa langsung mendatangi lokasinya. Tentu saja hal ini dapat memudahkan dalam monitoring apakah investasi tersebut mengalami perkembangan atau apakah perlu dilakukan perbaikan pada beberapa aspek.

Memudahkan dalam Pengajuan Pinjaman

Mungkin ini adalah salah satu alasan paling kuat kenapa banyak orang memilihnya, yakni dapat dijadikan agunan ketika hendak melakukan pinjaman pada bank. Ketika akan memberikan pinjaman, pihak bank pasti akan meminta jaminan. Menariknya, bank akan jauh lebih tertarik pada jaminan berupa properti karena lebih disukai. Hal ini sangat berguna apabila sewaktu-waktu membutuhkan dana darurat.

Disewakan untuk Mendapatkan Passive Income

Membeli properti tidak harus dihuni sendiri atau hanya didiamkan saja. Anda bisa mencoba menyewakan guna mendapatkan penghasilan pasif. Apabila berlokasi di tempat yang strategis, harga sewa ini bahkan bisa dinaikkan hingga dua kali lipat. Oleh sebab itu, memperhatikan lokasi adalah salah satu kunci sukses dalam berinvestasi di sektor ini. Pilihlah lokasi di dekat tempat penting seperti kantor, kampus, rumah sakit, dan lain-lain.

Jadi, tertarik untuk berinvestasi di properti? Jika iya, maka apartemen Makassar Sudirman Suites bisa menjadi pilihan tepat. Selain berlokasi di tempat strategis, Sudirman Suites juga dilengkapi fasilitas mewah serta eksklusif. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi langsung website 31sudirmansuites.com.

Tinggalkan komentar