Tips untuk Mendapatkan Polis Asuransi Jiwa Terbaik

Dengan semakin banyaknya perusahaan, terkadang membuat calon nasabah asuransi menjadi bingung. Bagaimana mendapatkan polis asuransi jiwa terbaik? Sebelum memutuskan untuk membeli perlindungan, sebaiknya pahami terlebih dulu kelebihan dan kekurangannya.

Semua perusahan asuransi akan memberikan informasi yang membuat calon pembeli polis memilihnya. Agar tidak menyesal dan keliru dalam memilih, harus mencari referensi sebanyak-banyaknya.

Tips Memilih Asuransi Jiwa Terbaik

Asuransi terbaik akan mengedepankan pelayanan yang prima bagi nasabahnya. Kemudahan dan kecepatan klaim adalah keunggulan yang perlu mendapat pertimbangan. Selain itu juga besarnya premi dan persyaratan ketika membeli polis.

Karena asuransi merupakan produk yang dibeli sekarang untuk manfaat mendatang, maka sebelum membeli harus memastikan benar kredibilitas dari perusahaan. Jangan sampai sudah membayar premi namun tidak bisa mendapatkan hak yang seharusnya diterima. Berikut tips mendapatkan asuransi jiwa terbaik.

1. Pastikan Besar Premi Sesuai

Premi merupakan kewajiban yang harus dibayar setiap waktu tertentu. Pastikan besarnya sebanding dengan fasilitas yang diperoleh. Membayar sedikit lebih mahal namun dengan fasilitas premium merupakan pilihan tetap.

Akan tetapi perhatikan juga kondisi keuangan. Jangan sampai pengeluaran untuk polis mengganggu pemenuhan kebutuhan yang lain. Anda harus bisa menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan dalam membayar.

Salah tips mendapatkan premi asuransi terbaik adalah dengan menanyakan apakah ada spesial harga untuk syarat tertentu. Sebagai contoh asuransi kesehatan, apakah ada potongan premi bagi pemegang polis kedua, ketiga dan seterusnya.

2. Terdaftar sebagai Anggota Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia

Perusahaan asuransi jiwa terbaik akan memperhatikan legalitasnya dengan mendaftar dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia. Institusi ini membawahi semua lembaga asuransi resmi. Dengan menjadi anggota, maka kredibilitas perusahaan tersebut bisa dipercaya.

Perjanjian asuransi bersifat jangka panjang. Karena itu harus memperhatikan kondisi perusahaan. Keterbukaan kedua pihak sangat penting agar kerjasama berjalan dengan baik dan masing-masing pihak mendapat manfaat.

3. Layanan Terbaik

Anda tidak tahu kapan akan membutuhkan klaim. Perusahaan asuransi terbaik akan memberikan pelayanan prima kapan saja. Tidak semua memberikan pelayanan 24 jam. Hal ini sangat penting menjadi bahan pertimbangan

Dengan memilih asuransi yang melayani selama 24 jam maka Anda tidak perlu khawatir jika harus segera menghubunginya. Cek sebelumnya dan pastikan pelayanan yang diberikan fast respon sehingga nasabah tidak perlu menunggu terlalu lama.

4. Pastikan Manfaat dari Asuransi

Setiap produk asuransi memberikan manfaat yang berbeda. Pelajari dan pahami hal tersebut sehingga tidak terjadi kekeliruan. Meski besar premi sama, antara satu dengan asuransi yang lain fasilitasnya mungkin berbeda.

Namun biasanya antara besar premi dan manfaat yang diberikan sebanding. Jika menginginkan perlindungan dan pelayanan lebih baik, maka harus menyesuaikan dengan besar pembayaran premi setiap waktu tertentu.

Beberapa asuransi jiwa juga menyediakan fasilitas untuk kesehatan dan investasi. Sebelum membeli polis tanyakan hal ini kepada marketing. Dengan membeli jenis asuransi jiwa yang mempunyai perlindungan investasi dan kesehatan sekaligus, akan lebih fleksibel. Namun harga premi yang harus dibayarkan biasanya lebih mahal.

Polis berkaitan erat dengan fasilitas dan manfaat dari produk asuransi. Karena pembayarannya dalam jangka panjang, sebelum memutuskan untuk membeli, harus mempertimbangkan banyak hal. Jangan sampai proteksi ini justru menimbulkan masalah yang lain, seperti kemampuan memenuhi kebutuhan utama.

Untuk mendapatkan manfaat polis asuransi jiwa terbaik, sebaiknya melakukan survei terlebih dulu. Pastikan perusahaan asuransi pilihan merupakan institusi resmi dengan kredibilitas dan track record baik.

Sumber:

https://www.zurich.co.id/id-id/blog/articles/2019/10/bagaimana-cara-memilih-asuransi-jiwa-terbaik-ketahui-5-tipsnya-berikut-ini

https://keuangan.kontan.co.id/news/cara-memilih-asuransi-jiwa-terbaik-sesuai-kebutuhan-anda

https://lifepal.co.id/media/cara-memilih-perusahaan-asuransi-yang-aman-dan-ideal/

 

Tinggalkan komentar