Asuransi Tugu Pratama Indonesia, Pilihan Asuransi Tepat untuk Mobil Anda

Melindungi mobil Anda dengan layanan asuransi terbaik adalah sebuah pilihan tepat. Ini dilakukan demi mengantisipasi adanya kejadian-kejadian tak terduga yang merugikan Anda. Mari simak review PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia yang menyediakan layanan asuransi mobil berikut ini sebagai bahan pertimbangan bagi Anda.

Tentang Tugu Pratama Indonesia

Perusahaan ini sudah berdiri sejak tahun 1981 silam dan memiliki banyak pengalaman di bidang asuransi mobil. Sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), Tugu Pratama Indonesia ini memiliki kredibilitas dan track record yang sangat bagus. Selain itu perusahaan ini juga sudah terdaftar di Bursa Efek indonesia dengan kode saham TUGU.

Dari segi kredibilitas bisa dilihat bahwa Tugu Pratama Indonesia memiliki kualitas yang memuaskan. Produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ini sangat beragam. Mulai dari asuransi kesehatan, konstruksi, properti, perjalanan, kecelakaan, dan yang paling banyak digunakan adalah asuransi kendaraan baik berupa mobil maupun motor.

Ulasan Layanan dari Tugu Pratama Indonesia

Saat ini memang ada banyak pilihan produk asuransi kendaraan yang bermunculan di Indonesia. Namun asuransi dari Tugu Pratama Indonesia ini bisa jadi salah satu yang direkomendasikan. Alasan pertama tentu saja karena perusahaannya cukup kredibel sehingga bisa dipercaya dan diandalkan.

Perlu diketahui dulu bahwa perusahaan ini menyediakan dua jenis polis untuk perlindungan kendaraan Anda baik berupa motor atau mobil. Berikut adalah dua polis yang ditawarkan:

  • T Drive: asuransi mobil yang menanggung ganti rugi atas kerusakan dan kehilangan (bisa dilakukan klaim secara online).
  • T Ride: asuransi motor yang menanggung penggantian kerusakan kendaraan di atas 75% dan kehilangan.

Khusus untuk asuransi mobil, tersedia dua tipe pilihan yaitu TLO dan all risk. TLO adalah Total Loss Only yang akan menanggung kerusakan berat dan kehilangan mobil. Sementara itu ada asuransi all risk yang akan menanggung kerusakan ringan sampai sedang, bahkan untuk kerusakan yang sifatnya goresan sekalipun bisa diajukan klaim.

Selain asuransi motor dan mobil, Tugu Pratama Indonesia juga menyediakan layanan asuransi T Fracture khusus untuk kecelakaan. Jadi bisa dikatakan bahwa pilihan polis asuransinya terbilang lengkap dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Tinggal dipilih mana yang paling sesuai dengan keinginan.

Layanan asuransi ini secara umum sangat memuaskan. Biaya preminya juga terbilang ringan meskipun memang sangat bervariasi sesuai dengan jumlah pertanggungan yang akan diterima. Berikut adalah biaya premi yang dibutuhkan:

  • T Drive: mulai dari Rp33 ribu per bulan.
  • T Ride: mulai dari Rp10 ribu per bulan.
  • T Fracture: mulai dari Rp4 ribu per bulan.

Salah satu produk asuransi yang paling banyak diminati adalah asuransi mobil untuk tipe TLO atau Total Loss Only. Banyak diminati karena biaya preminya lebih terjangkau daripada asuransi all risk. Selain itu jenis asuransi ini juga dinilai lebih menguntungkan karena akan menanggung kerusakan yang lebih berat.

Syarat kendaraan bisa dapat asuransi TLO apa saja? Tugu Pratama Indonesia menerapkan persyaratan yang hampir sama seperti layanan asuransi pada umumnya. Harus ada bukti kerusakan dan kerusakan kendaraan harus lebih dari 75%. Selain itu tertanggung juga harus sudah membayar premi sesuai ketentuan agar bisa melakukan klaim.

 

Ada lebih banyak ulasan atau review PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia yang bisa Anda temui di internet. Sebagian besar memberikan review positif karena memang pelayanan yang diberikan sangat memuaskan. Itulah mengapa perusahaan asuransi ini ditetapkan sebagai salah satu penyedia layanan asuransi terbaik yang ada di Indonesia.

Sumber:

https://tugu.com/tentang-kami

https://lifepal.co.id/asuransi/tugu-pratama/

Tinggalkan komentar