Arti Nama Blog Kolom Sehat

Arti Nama Blog Kolom Sehat – Halo Sobat Sehat, apa kabar semua?

Berbicara tentang arti nama blog, biasanya blogger punya alasan khusus saat mencari nama. Begitu juga dengan saya saat memberi nama Kolom Sehat untuk blog ketiga saya ini.

Kedua blog sebelumnya sama-sama berawalan bunda karena ada yang bilang kalau nama saya kurang menjual, wkwkw. Iya, sebenarnya saya tuh pengen blog dengan nama enirahayu.com gitu tapi katanya kurang komersil, hahaha.

Nah, untuk blog ketiga yang baru saya daftarkan beberapa bulan yang lalu ini ada alasannya. Melalui blog Kolom Sehat ada harapan yang saya selipkan agar tidak hanya bermanfaat untuk diri saya tapi juga orang lain.

Apa saja sih arti nama blog Kolom Sehat yang masih bayi ini?

arti nama blog

Memotivasi Diri Agar untuk Menjalankan Pola Hidup Sehat

Saya adalah tipe orang yang harus mendapatkan banyak motivasi untuk memulai sesuatu. Baik itu motivasi dari dalam maupun luar diri. Nah, salah satu motivasi dari dalam adalah dengan menuliskan hal-hal positif tersebut untuk kemudian saya share melalui blog.

Saya ingin menulis tentang kesehatan di blog Kolom Sehat agar lebih termotivasi untuk menjalankan pola hidup sehat. Pikir saya, kalau saya sering menulis tentang kesehatan maka lebih mudah mengubah mindset saya juga.

Ada yang bilang, menuliskan sesuatu itu mudah tapi melakukan apa yang kita tulis itu yang sulit. Nah, saya akan berusaha melakukan pola hidup sehat yang saya tulis di blog baru saya yang masih baru beberapa bulan ini.

Memotivasi Orang Lain untuk Menerapkan Pola Hidup Sehat

Harapan kedua saya pada Kolom Sehat adalah agar saya bisa memotivasi orang lain juga untuk bisa menerapkan pola hidup sehat. Memang, motivasi dari dalam diri itu penting. Tetap motivasi dari luar juga diperlukan.

Nah, sekarang kan zaman digital dan hampir setiap orang pegang gadget. Saya yakin, banyak orang-orang yang kalau mencari sesuatu larinya ke google. Dikit-dikit gugling, nyari cara mengobati stres pun online, sakit kepala gugling, sakit wasir gugling. Berharap mendapatkan inspirasi untuk sembuh tanpa harus ke dokter.

Apakah Sobat Sehat juga seperti itu? Saya sih sering.

Sayangnya banyak juga orang tidak bertanggung jawab yang kadang menyebarkan informasi tidak benar di internet. Ada juga yang menjual obat herbal tanpa ada BPOMnya. Kan serem…

Untuk itulah saya hanya ingin menuliskan yang benar-benar saja. Pola hidup sehat berdasarkan pengalaman saya dan berharap ada yang merasa terbantu dengan blog saya.

Seperti pengalaman menyembuhkan wasir yang pernah saya tulis di blog bundadzakiyyah.com. Beberapa kali saya mendapatkan DM atau email yang menanyakan tentang pengalaman saya menyembukan ambeien secara alami.

Saya ingin menunjukkan langsung kepada para pembaca Sobat Sehat manfaat menerapkan pola hidup sehat.

Mendokumentasikan Informasi

Saya juga ibu-ibu yang mudah lupa. Apa-apa saya tulis di buku catatan. Resep masakan, to do list, hutang jangan sampai lupa, hehehe.

Nah, menuliskan informasi tentang kesehatan di blog juga saya lakukan untuk memudahkan saya mendokumentasikannya.

Nanti kalau saya butuh akan dengan mudah membukanya kembali. Atau misalnya ada orang yang bertanya bisa langsung saya arahkan ke Kolom Sehat.

Mendapatkan Job yang Sesuai

Harapan selanjutnya adalah ingin mendapatkan job tentang kesehatan. Saat ini kan banyak job untuk blog dengan kategoti khusus. Nah, saya juga berharap dengan memiliki blog berniche kesehatan akan bisa mendatangkan rezeki yang sesuai dengan minat saya untuk hidup lebih sehat ini.

Sekali mengayuh dayung, dua tiga pulau terlampaui gitu loh. Selain memotivasi diri dan orang lain untuk lebih sehat, melalui Kolom Sehat saya juga berharap bisa menghasilkan cuan. Lumayan kan bisa buat bayar hosting dan domain.

Mewariskan Hal Baik kepada Anak-anak

Saya tidak akan bisa menemani anak-anak selamanya. Jadi saya ingin meninggalkan kenangan yang baik dan bermanfaat untuk mereka. Salah satunya adalah blog tentang kesehatan ini.

Bayangin aja kalau nanti mereka sudah besar dan bisa menemukan tulisan bundanya tentang pola hidup sehat di blog. Pasti senang bisa menerapkannya juga setelah tahu manfaatnya yang saya tuliskan di Kolom Sehat.

Jadi, memberi nama Kolom Sehat pada blog saya ini juga bukan tanpa alasan ya, Sobat Sehat. Ada harapan-harapan yang terselip agar bisa bermanfaat untuk diri sendiri, orang lain, dan juga keluarga.

Kalau Sobat Sehat bagaimana? Apakah punya blog dengan nama khusus dan alasan khusus?

Salam sehat selalu

Tinggalkan komentar